SMANTIS (SMAN JETIS) Mendapat Kehormatan Tampil di Acara Pembukaan HUT 520 Ponorogo

13942628_10206849989424695_2060560854_nUpacara Pembukaan Hari Jadi Ponorogo ke 520  yang dilaksanakan pada Hari Kamis Pukul 20.00 Wib  bertempat di Panggung Utama Aloon – Aloon Ponorogo, merupakan acara bergengsi dalam pengembangan wisata budaya Kabupaten Ponorogo. Hadir dalam Acara tersebut Bapak Bupati Ponorogo, Wakil Bupati Pacitan, Wakil Bupati Madiun, Bakorwil Madiun, Farum Pimpinan Daerah Kabupaten Ponorogo, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan dihadiri ribuan pengunjung yang rela antri untuk mendapatkan karcis tanda Masuk, serta tidak sedikit yang berdiri – semua mata tertuju pada pagelar akbar tersebut. Walau suasana hujan sebelum acara dimulai, namun ternyata tidak menyurutkan semangat para pihak yang terlebat dalam perhelatan tersebut, baik panitia, pengisi acara maupun para undangan.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Bupati Ponorogo Bapak Drs. H  Ipong Muchlisoni, yang didahului dengan pengarahan yang cukup memukau para hadirin, lantaran pidato yang tanpa teks tersebut ternyata dapat disampaikan secara sistematis, ugas serta ditambah dengan job – job humor, membuat sambutan Bapak Bupati benar-benar hidup dan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadlirin.

13936801_10206849990264716_580419962_nPada acara pembukaan tersebut, SMAN 1 Jetis yang di populerkan dengan SMANTIS mendapat undangan khusus, sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang pada ulang tahun 2014 meraih juara Pertama lomba karawitan. Maka kesempatan yang baik itu disambut dengan semangat oleh segenap Civitas SMANTIS, Bapak Drs. Hastomo, M.PdI selaku kepala sekolah memberikan dukungan total dan mempercayakan kepada  Ibu Guru ( Bu Siti Rohmatin) untuk mengatur secara teknis baik mulai persiapan maupun pada saat pelaksanaan tampil di Panggung Utama aloon – aloon Ponorogo, dengan kesabaran dan ketulusan beliau  setia mendampingi putra putrinya tampil pada perhelatan tersebut.

Tampilnya Karawitan ” SURYO ALAM LARAS ” yang dibawah Pembina Bapak Slamet memang patut mendapatkan penghargaan, mengingat disamping pernah juara ternyata karawitan ” SURYO ALAM LARAS ” didukung oleh pengrawit yang sudah siap pakai terbukti di sekitar gamelan tidak terdapat catatan not yang biasa disimak oleh para pengrawit yang masih taraf belajar.

Dan yang tidak kalah menariknya adalah tampilnya Mbak Arien yang mendajdi andalan , karena mbak Arien  13936930_10206849991504747_2112121775_npernah dinobatkan sebagai waranggono (sinden) terbaik versi panitia lomba pada tahun lalu, begitu pula mbak arien punya suara emas untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Memang SMANTIS hebat dan tetap semangat njih walau tidak didukung dengan dana yang cukup tapi tetap tampil memikat dan memukau bagi pengunjung.

Satuhal lagi  kehebatan seniman seniwati SMANTIS, malam itu tampil kolaborasi dengan Mahasiswa STSI Surakarta, dengan membawakan tari Piring dari Kota Palembang,m kalau memang sudah punya darah seni, apapun jenis tari yang mereka bawakan tetap mampu dilaksanakan dengan baik dan juga memerlukan penghayatan atas karakter tarian tersebut.( team red)

Share :
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *