MANFAAT BUAH SIRSAT BAGI KESEHATAN

MANFAAT BUAH SIRSAT SNGAT BANYAK SEKALI UNTUK TUBUH KITA ANTARANYA:

1.Pemasok Energi untuk Tubuh Anda
Konsumsi buah sirsak bisa membantu tubuh Anda untuk mendapatkan energi yang cukup. Sebab, kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B1 juga menambah pasokan energi yang mampu mengoptimalkan fungsi paru-paru, jantung, otak dan ginjal.
2. Meningkatkan Konsentrasi dan Memori
Dengan kandungan vitamin, konsumsi buah sirsak bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat atau memori dan daya konsentrasi otak. Dengan demikian, otak bisa berpikir dengan baik dan bebas dari stres.
3. Kekebalan Tubuh Meningkat
Biar selalu sehat, Anda sebaiknya sering mengonsumsi buah sirsak. Buah ini mengandung senyawa acetogenins hingga muricapentocin yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Anda akan selalu dan tidak mudah terkena penyakit.

4. Mengatasi Darah Tinggi
Mengonsumsi buah sirsak secara rutin tiap hari juga bisa mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Ya, coba saja. Tidak hanya buah sirsak. Daun sirsak juga bisa menurunkan darah tinggi. Anda bisa memilih salah satu: buah atau daun.
Buah sirsak dapat dikonsumsi langsung atau dibuat jus. Daun sirsak bisa direbus dan air rebusan diminum setelah disaring. Atau dibuat seperti teh. Setelah dikeringkan, daun sirsak bisa dibuat minuman segar dan menyehatkan.
5. Menyembuhkan Sakit Migrain
Anda pernah sakit migrain? Yaitu, sakit kepala sebelah. Saya pernah mengalaminya. Sakit di kepala terus-menerus. Ya, sakit migrain bisa membuat Anda tidak nyaman Tetapi, Anda bisa menyembuhkan sakit migrain dengan mengonsumsi buah sirsak.
6. Menurunkan Kolesterol Tinggi
Buah sirsak bisa menurunkan kolesterol tinggi. Sebab, buah ini mengandung banyak serat yang bisa menyerap kolesterol jahat. Mengonsumsi 100 gram daging sirsak, Anda bisa memenuhi 13% kebutuhan akan serat untuk mengenyahkan kolesterol tinggi. Hebat kan?
Anda punya penyakit asam urat. Coba sembuhkan dengan mengonsumsi buah sirsak. Sebaiknya Anda mengonsumsi buah sirsak secara rutin, asam urat segera meninggalkan Anda alias tidak kambuh lagi.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.