Mendapatkan nikmat berlimpah dari Tuhan yang Maha ESA berupa tanaman padi yang sudah siap panen, masyarakat Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Ponorogo melaksanakan Tasyakuran Selametan Methik.

Bertempat di lapangan taman Mojorejo Lestari, Rabu (16/3) 09.00 WIB, kondisi cuaca di sekitar Ds. Mojorejo sangat cerah.

Diawali dengan mengarak ambeng yang sudah disiapkan oleh warga masyarakat Ds. Mojorejo dari Balai Desa Mojorejo menuju lapangan taman mojorejo lestari. Arak-arakan dipimpin langsung oleh Lurah Mojorejo Hermanto beserta FORPIMKA Jetis, ikut dalam rombongan arak-arakan seni gajah-gajahan dari Ds. Mojorejo yang diikuti oleh siswa-siswi SDN Mojorejo.

Sesampainya di lapangan mojorejo lestari dilaksanakan tasyakuran selamatan. Mulai dari doa bersama dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan Pertama oleh Ketua Kelompo tani Makmur selaku Ketua Panitia, Dilanjutkan sambutan Kepala Desa Mojorejo. “Nguri-nguri budaya leluhur merupakan rasa syukur masyarakat mojorejo atas tanaman padi yang bagus yang bisa menyenangkan hati para penanamnya dan semoga tanamannya berkah dan manfaat bagi  penanamnya” pungkas Hermanto.

Begitu juga dengan sambutan dari bapak Yusub Dharmadi Jaya Prabowo, S.STP ” Semoga kedepannya tanamanya bisa terus baik hasil melimpah berkah dan bermanfaat”.