Bupati Ponorogo Kang Giri Sancoko berkenan membuka kontes Ayam Pelung Bupati Cup I Ponorogo yang diselenggarakan oleh Himpunan Peternak Penggemar Ayam Pelung Indonesia  (HIPPAPI) DPW Jawa Timur bertempat di lapangan BUM Desa Jetis Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Minggu (20/3).

Hadir dalam kegiatan ini FORPIMKA Jetis Komunitas Ayam Pelung Ponorogo. Kontes ini tidak hanya diikuti oleh pecinta ayam pelung yang ada di Ponorogo saja tetapi ada peserta yang datang dari Jawa Tengan dan Jawa barat.

Kang Bupati Sugiri Juga mengundang Komunitas Ayam Pelung (KOMPENG) untuk mengadakan event – event yang lebih banyak lagi di Ponorogo dan mengadakan event berskala Nasional pada Grebeg Suro Yang akan datang.

“Tahun ini saya mengundang KOMPENG sekaligus menginstruksikan untuk mengadakan even-even di Ponorogo dan diperbanyak jumlahnya. Kemudian ada pameran pakan ayam ada pameran tegnologi bagaimana pembiyakan penetasan sehingga tidak hanya kontes saja yang kita tuju tetapi beberapa ekonomi turunan dari ayam pelung ini harus kita dorong”. Ulas kang Giri dalam sambutannya.

Kang Bupati juga berpesan kepada KOMPENG agar tidak terjebak dengan gengsi, puas pada kontes saja dan kemudian lupa dengan turunan  ekonomi yang kalau jika di koloborasi akan dahsyat dampaknya.

Harapannya kedepan KOMPENG Tumbuh besar dan mampu menghidupi dan memberikan factor ekonomi yang luar biasa di Ponorogo.