Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Kegiatan pemberdayaan yang mendukung Program Keluarga Berencana dan kesehatan yang terkait dengan 10 Program PKK, khususnya program ke 7, 9 dan 10 (Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat) telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan yang luas. Upaya dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dengan meningkatkan kerjasama lintas sektor di bidang bangga kencana dan kesehatan melalui program Pembinaan Terpadu PKK Sehat Lestari Berencana.

Desa Turi Kecamatan Jetis merupakan juara I lomba PKK katagori PHBS-LBS di tingkat Kabupaten Ponorogo tahun 2022. Sehingga maju mewakili Kab. Ponorogo dalam lomba PKK katagori PHBS-LBS tingkat Provinsi Jawa Timur dan masuk 5 besar nominasi pelaksana terbaik kategori PHBS-LBS Tingkat Provinsi Jawa Timur.

TP PKK Kab. Ponorogo beserta TP. PKK Kec. Jetis melaksanakan pendampingan dan pembinaan kepada TP PKK Desa Turi, dalam rangka persiapan pelaksanaan kunjungan lapang dari TP. PKK Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan besuk kamis (24/03).

Harapannya dengan pendampingan dan pembinaan ini TP.PKK Desa Turi mendapatkan hasil yang terbaik dalam lomba PKK katagori PHBS-LBS tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.