Pemerintah Kecamatan Jetis – Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Ponorogo melaksanakan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten di Desa Mojorejo Kecamatan Jetis, Kamis (24/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, tim penilai lapang lomba desa tingkat Kabupaten Ponorogo diketuai oleh Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan Usaha Ekonomi Masyarakat dan Sosial Budaya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ponorogo, Joko Setiawan, S.STP., M.Si.

Dalam kesempatannya, Joko Setiawan mengatakan bahwa dalam lomba ini pendanaan kegiatan swadaya mempunyai nilai yang tinggi.

“Ingat Lomba Desa, nilai yang tertinggi adalah swadaya, ada nilai pendanaan campuran dari pemerintah dan swadaya kemudian yang terendah itu semua jagakne pemerintah,”Ucap Joko Setiawan.

“Swadaya adalah nilai lomba paling bagus, kalau ada swadaya bisa dijadikan inovasi di desa panjenengan,”Pungkasnya.

Kepala Desa Mojorejo, Hermanto menegaskan bahwa inovasi-inovasi yang ada di Desa Mojorejo ini sudah lama berjalan, bukan semata-mata karena akan ada penilaian lomba desa tingkat Kabupaten.

“Bapak ibu tim rombongan dari kabupaten ini kami sampaikan bahwa semata-mata bukan karena lomba desa tetapi ini sudah kami laksanakan 2 (dua) tahun yang lalu, biopori, jumat berkah dll.”Ujar Hermanto.

“Harapan kami Desa Mojorejo menjadi Desa terbaik dari yang terbaik,”Pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekcam Jetis, Forkopimcam Jetis, serta Kepala Desa yang ada di Kecamatan Jetis.