Pemerintah Kecamatan Jetis- Setelah masuk nominasi 5 besar Lomba PKK Sehat Lestari Berencana Kategori PHBS-LBS tingkat Provinsi Jawa Timur, dan melaksanakan Presentasi melalui Aplikasi Zoom tanggal 10 Maret 2022, hasilnya Desa Turi masuk 3 Besar Lomba PKK Sehat Lestari Berencana Kategori PHBS-LBS tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kamis (24/3) Tim Penillai Lomba PKK Sehat Lestari Berencana Kategori PHBS-LBS tingkat Provinsi Jawa Timur melaksanakan kunjungan lapang di Desa Turi Kecamatan Jetis. Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati, Ds. Turi diyakini mampu meraih juara pertama, optimisme ini muncul setelah sejumlah persiapan dan pembinaan dari TP PKK Kabupaten Ponorogo beserta TP PKK Kecamatan Jetis sudah dilakukan secara optimal. Apalagi, PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan Lingkungan Bersih Sehat sudah menjadi perilaku dan kebiasaan di Ponorogo.

Ketua Tim Penilai dari TP PKK Jawa Timur Ulfainun Maisaroh mengatakan, Ponorogo menjadi tiga besar bersama Kabupaten Kediri dan Kabupaten Magetan. Penilaian lapangan dilakukan secara maraton sejak kemarin di Kabupaten Kediri dan akan berakhir besok di Kabupaten Magetan.

Harapan kita bersama Desa Turi bisa mendapatkan hasil yang terbaik.