Pemerintah Kecamatan Jetis-APEL Senin pagi untuk para karyawan Kecamatan Jetis dan sekdes se-Kecamatan Jetis kembali digelar Pemerintah Kecamatan Jetis di halaman pendopo Kecamatan Jetis (28/03/2022).

Dalam sambutannya Bapak Yusub Dharmadhi Jaya Prabowo, S.STP. Camat Jetis menyampaikan bahwa apel pagi merupakan salah satu bentuk kesiapan pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Jangan bosan melaksanakan apel pagi, karena apel pagi bentuk kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”. Ungkap Camat Jetis selaku Pembina Apel.

Selanjutnya Pembina Apel juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa Desa yang telah mengikuti perlombaan minggu kemarin. Antara lain Desa Tegalsari yang mewakili Kecamatan Jetis yang sudah mendapatkan juara 2 dalam Lomba Kampung KB tingkat Kabupaten Ponorogo, Desa Mojorejo yang sudah masuk 8 besar dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Ponorogo dan Desa Turi yang mewakili Kabupaten Ponorogo pada Lomba PKK Lestari Berencana Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Bapak Camat juga berpesan kepada Desa yang tahun depan mewakili Kecamatan dalam perlombaan agar menyiapkan administrasi dan inovasinya.

“Silahkan yang pertama itu administrasi wajib bagi pemerintahan Desa dicukupi sesuai dengan ketentuan tentang Administrasi Pemerintahan Desa.kemudian yang kedua yang terpenting dalam suatu lomba itu adalah inovasi desa, inovasi itu harus menunjukkan adanya sinergi antara pemerintah Desa, lembaga – lembaga Desa dan masyarakat terutama dalam merespon isu-isu nasional yang sedang menjadi atensi pemerintah.”pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya Pembina Apel, juga menyampaikan agar desa segera mengirimkan percepatan usulan Program DAK bidang sanitasi 2023-2027 hari ini diharapkan bisa masuk agar bisa diteruskan ke pendamping.